Panduan : Persiapan Sebelumnya (di) Wisuda

Selamat buat mahasiswa yang wisuda semester ganjil, atau semester genap th. 2016, atau th. depan.
Wisuda seperti perayaan kecil yang ditunggu-tunggu tiap-tiap mahasiswa. Pengertian wisuda ala wikipedia : “Wisuda adalah satu sistem Boneka Teddy Bear Wisuda Jakarta pelantikan kelulusan mahasiswa yang sudah meniti masa belajar disuatu kampus. Umumnya prosesi wisuda dengan diawali prosesi masuknya rektor serta beberapa pembantu rektor dengan dekan-dekannya manfaat mewisuda beberapa calon wisudawan”.

panduan-wisuda-2Setelah tanggal serta jamnya diikuti, janganlah terlambat. Menjadikan peristiwa wisuda monumen pribadi. Semasa kuliah telat terus-terusan tapi waktu wisuda pas saat. Cermati jam macet, jadwal angkutan umum serta ruangan parkir di gedung wisuda apabila bawa kendaraan pribadi

Semuanya prosesi perlu persiapan, tersebut beberapa tips buat persiapan wisuda yang wartakita kumpulkan dari beberapa sumber :

Baju
Sediakan baju yang cocok dari jauh-jauh hari. Bila butuh demikian usai ujian skripsi. Baju baru atau warisan kakak, oom, atau tante bukanlah problem, yang perlu nyaman. Meskipun sedikit gerah karna waktu prosesi wisuda mesti menggunakan toga sekali lagi. Janganlah lupa sepatu, upayakan senyaman mungkin saja, prosesi wisuda dari jejeran menuju panggung senat perguruan tinggi lumayan jauh. Hati-hati keseleo atau hak sepatu patah.

Camera
Persiapan standard, baterai penuh, memory kosong, lensa lebar bila butuh fish eye, lensa 50mm atau 80mm untuk potret. Lensa fish eye perlu supaya wisudawan sekampis serta ibu kantin muat dalam 1 frame.

Pendamping wisuda
Terkecuali diri kita sendiri, beberapa orang paling dekat adalah yang turut berbahagia dengan kesuksesan diwisuda. Buat persiapan (bila dapat) kostum setema dengan kita serta minta siapkan saatnya untuk hadiri wisuda kita jauh hari terlebih dulu.

Post Graduate Syndrome
Ini tidak kalah perlu. Baiknya dipikirkan mulai sejak sebelumnya wisuda, sesudah ini apa? Janganlah keasyikan rayakan kebebasan dari kebiasaan kuliah hingga lupa kalau wisuda cuma maksud pada.

Paling akhir, selamati sendiri. Selamat datang dunia dedikasi luar universitas. Mulai lakukan diri dengan pertanyaan kapan kawin.

Takut sulit dapet kerja sesudah lulus? Cobain deh 6 panduan sebelumnya wisuda

Lulus kuliah memanglah event yang paling diidam-idamkan tiap-tiap mahasiswa. Kapan lulus ya?! Lulus kapan ya?! Senantiasa mondar-mandir dikepala saat kita sekali lagi pusing-pusingnya skripsian. Demikian lulus… rasa-rasanya sich plong banget, hanya bila gak cepat dapet kerjaan tuch rasa plong itu ditanggung tidak akan bertahan lama! Tidak tidak sering juga yang masih tetap nganggur 6 bln. – 1 th. sesudah lulus, sulit banget mencari kerjaan zaman saat ini!

Quote :
" Cari kerja itu gak segampang ingin jadi duta anti narkoba "

Bila anda miliki fikiran lulus kuliah itu adalah akhir dari penderitaanmu, anda salah banget! Karna sebenernya lulus itu adalah awal dari hadapi kehidupan dengan penderitaan menunggu bila anda tidak pinter mengelolanya.

Quote :
" Hidup itu tidak segampang ingin jadi duta pancasila "

Nah tersebut ada panduan yang harus anda siapin untuk berkompetisi sesudah wisuda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Merawat Baju Boneka Barbie

Tokoh Boneka Kartun Giant dan Suneo

Histori Boneka Doraemon Nobita Nobi